Objek Wisata Yang Menawan di Tabanan, Bali








 

siaranmedia-Bali adalah pulau yang sudah tidak diragukan lagi keindahaannya, dan bahkan setiap daerah yang ada di Bali menyimpan keindahannya masing – masing yang unik, menarik dan pastinya sangat layak untuk dijadikan pilihan ketika akan berkunjung di Bali.

Selain kota Denpasar Bali yang memang ibukota pulau Bali, daerah lain yang juga tak kalah indah untuk dijadikan sebagai kunjungan wisata di Bali adalah Tabanan. Daerah dengan kontur alam yang indah dibalut dengan udara yang sangat sejuk , karena terletak di dataran tinggi yang dikelilingi oleh pegunungan yang memanjakan mata. Dan dapat dipastikan terdapat aneka objek wisata alam sebagai objek utamanya.

Berikut adalah Objek Wisata Tabanan Paling menarik untuk kita kunjungi, diantaranya : 

1. Kebun Raya Bali Bedugul

Bedugul adalah sebuah kawasan wisata dengan danau dan gunung di Bali, Indonesia, terletak di bagian tengah pulau di dekat Danau Bratan antara Denpasar dan Singaraja.

Salah satu tempat wisata di bedugul adalah Kebun Raya Bali ini merupakan sebuah kebun botani terbesar dan pertama yang dibuat di daerah Bedugul Bali dan pastinya hasil buah karya penduduk yang bernilai estetik.

  2. Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu adalah sebuah pura sakral yang unik, terletak di tengah danau yang dikenal dengan nama Danau Beratan. Danau Beratan memili kontur alam yang indah dan pesona karenanya sangat kontras jika berpadu dengan Pura Ulun Danu. Kawasan ini terletak di ketinggian 1.200 meter , merupakan kawasan yang subur dan beriklim dingin.

 3. Alas kedaton

Alas Kedaton Bali merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki luas kurang lebih 12 hektar. Lokasi tempat wisata ini berada di desa Kukuh, kecamatan Marga, kabupaten Tabanan-Bali. Jika berangkat dari kawasan pantai Kuta, maka akan memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit, tentunya keadaan jalan tidak macet.
Alas Kedaton ini merupakan sebuah objek wisata hutan lindung yang didalamnya terdapat banyak kera dan kalong yang bergelantungan.Namun, jangan khawatir, kera-kera disini sudah sangat jinak dan sudah familiar dengan keberadaan manusia. mereka tidak akan menyerang anda, asal jangan bertindak kasar terhadap mereka 

4. Jatiwulih

Berada di kecamatan Penebel kabupaten Tanaban, Bali. Jatiluwih adalah sebuah wisata yang berupa persawahan luas dengan panorama sawah bertingkat alami yang indah. Dengan kondisi udara yang lumayan sejuk karena dengan dengan pengunungan, objek wisata ini juga memanjakan pengunjung untuk menikmati rafting, trekking, dan juga cycling.

 5. Bali Butterfly Park
Bali Butterfly Park adalah tempat wisata yang juga taman pelestarian dan penangkaran kupu-kupu terbesar di Indonesia dan Asia tenggara. Karena itu taman wisata ini juga dipakai untuk edukasi dan penelitian.
Bagi pengujung yang suka kupu-kupu, disini tersimpat aneka spesialis kupu, dari aneka bentuk dan aneka warna-warna yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli kupu-kupu sebagai oleh-oleh.

6. Museum Subak

Museum Subak adalah tempat terbaik untk melihat dan belajar tentang system irigasi tradisional Bali dan koleksi alat-alat pertanian. Museum yang terletak di desa Banjar Anyar kecamatan Kediri ini, merupakan tujuan wisata untuk study tour yang banyak dikunjungi pelajar ataupun wisatawan domestic maupun mancanegara.

Objek Wisata Tabanan diatas dapat kita jadikan sebagai pilihan ketika mengadakan kunjungan ke Bali. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah pengalaman ketika menikmati liburan anda di Bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transportasi Menuju Gunung Andong Yang Ramah untuk Pendaki Pemula

Jadi Primadona Honor 7S Laku Sekejap di Flash Sale Perdana

Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia