Kuliner Nusantara di Mall, Wisata Alternatif Mengisi Liburan




jurnalkini-Dikenal sebagai jantungnya Kota Depok yang kaya akan wisata kuliner, area Margonda pun hampir tidak pernah lengang dengan segala rutinitasnya. Terlebih, dalam waktu lebih dari sepekan ini, ratusan sajian dari berbagai daerah berkumpul menjadi 1 di area Margocity, salah satu mal terbesar di Depok.
Selain sajian khas nusantara, ada pula berbagai aneka jajanan tradisional sampai mancanegara. Sejumlah diantaranya seperti sajian es krim, cokelat, dan permen. Wisata kuliner ini pun kayaknya cocok untuk mengisi waktu libur tidak pendek kali ini.
 
“Ini dalam rangka anniversary Margocity yang ke 12. Banyak aneka jajanan di sini,” kata Vini Humas Margocity di Marco City Depok. Vini mengatakan, dipilihnya jajanan tradisional atau kuliner nusantara lantaran peminatnya cukup tidak sedikit.
“Kuliner Nusantara itu peminatnya sungguh banyak terus unik-unik dan ada jajanan jadul (jaman dulu) juga. Ini untuk memberikan cita rasa bagi pengunjung Margocity,” ujarnya

Vini juga memaparkan bahwa acara ini juga menyajikan tak hanya sembarang sajian eskrim, tapi ada belasan merek eskrim yang berpartisipasi dalam acara ini.
"Adapun aneka es krim yang mampu dinikmati lanjut Vini, diantaranya, North Pole ice cream, Locarasa ice cream, Lets Go Gelato, Vilo Gelato, Shirokuma, Zahra Turkish Ice Cream, Ice Cream Gentong, Monster Roll Ice Cream, Wooyoo Ice Cream, Baysand Coconut Ice Cream, The Margo Gelato, Es Durian Padang Iko Gantinyo, Es Goyang Tradisional, Es Goreng Panas Dingin, Es Kepal Milo, Chocodot Cokelat asli Garut hingga dapur cokelat."
Untuk kulinernya, tambah Vini, terdapat Nasi Pedes Bali, Nasi Uduk H. Yoyo, Cakwe Master, Mie Kocok Bandung, Marika, Tahu Campur Asli Surabaya Cak Arif, Tahu Petis Yudhistira dan Lumpia Semarang.

Ada juga Tempe Mendoan dan Sroto, Serabi Ijo 11 Saudara, Dawet Ireng, Pempek, Putu Bambu, Toge Goreng, Kerak Telur, Es Cingcau, Kue pancong Rangi dan Kue Ape Cubit.
Ada banyak lagi sajian Nusantara yang sayang kalau dilewatkan Untuk harga relatif terjangkau, murah meriah,” kata Vini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transportasi Menuju Gunung Andong Yang Ramah untuk Pendaki Pemula

Jadi Primadona Honor 7S Laku Sekejap di Flash Sale Perdana

Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia