Kejadian Mengejutkan di Kandang Gorila di Chicago, Ketika Seorang Balita Jatuh dan Pingsan



faktualonline-Tidak seperti manusia yang bertindak dengan akal fikiran, hewan bertindak berdasarkan naluri mereka. Meskipun mereka tidak memiliki kapasitas intelektual seperti manusia, namun tetap memiliki rasa cinta dan kepedulian. Ini adalah cerita tentang seekor gorila seberat 68 kg menyelamatkan bocah kecil yang tak tak sengaja jatuh ke dalam lubang gorila.
Pada 16 Agustus 1996, para turis menyaksikan pemandangan yang tak terlupakan di Brookfield Zoo, Chicago, Amerika Serikat.
Kini lebih dari 20 tahun kemudian, insiden tersebut masih dibicarakan ketika orang-orang mengunjuni kebun binatang di Chicago tersebut. Penduduk setempat ingat bagaimana gorila 68 kg bernama Binti Jua menyelamatkan seorang anak laki-laki ketika jatuh ke kandang gorila.
Gorila betina itu bertindak berdasarkan naluri keibuannya. Kerumunan pengunjung tampak takut dan khawatir ketika seorang anak berusia 3 tahun jatuh setinggi 4,5 meter ke kandang gorila.
Entah bagaiman anak lelaki itu tergelincir dan jatuh setelah memanjat melewati penghalang yang memisahkan pengunjung dari gorila.
Kandang itu ditempati oleh tujuh gorila dataran rendah Barat. Salah satunya adalah Binti Jua. Binti Jua berarti 'putri Sunshine' dalam bahasa Swahili. Para Pengunjung segera memberi tahu Staf taman tentang insiden itu.
Anak tersebut diduga telah kehilangan kesadaran karena tidak menunjukkan tanda-tanda gerakan. Ketika pengunjung kebun binatang berusaha meminta bantuan staff taman, seekor gorila tiba-tiba menghampirinya dan menggendongnya.
Pengunjung terkejut dan berpikir bahwa gorila akan menyerang bocah itu. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Binti dengan hati-hati menggendong dan dalam pelukannya ia membawa balita tersebut ke tepi kandang dan menempatkannya di dekat pintu masuk tempat penjaga kebun binatang.
Ketika gorila lain ingin mendeka tibocah itu, dia membuat suara seakan sedang marah. Ternyata Binti berusaha untuk melindungi anak kecil itu sampai ketika paramedis tiba, bocah itu dievakuasi dari kandang.
Balita tersebut menderita patah tangan dan luka di wajahnya dan harus dirawat empat hari di rumah sakit. Ceritanya menyebar itu menyebar dengan cepat.
Media dari seluruh dunia seperti Jerman, Inggris, dan Australia berlomba melaporkan apa yang dilakukan oleh Binti. Orang-orang secara spontan mengumpulkan donasi untuk gorilla betina tersebut, agar mendapatkan makanan dan kondisi yang lebih baik. Sebuah toko kelontong Chicago bahkan menyediakan 11 kilogram pisang untuk Binti.
Kini Binti berusia 30 tahun dan masih tinggal di kebun binatang Brookfield kebun binatang. Binti adalah Gorila dataran rendah Barat yang spesiesnya terancam punah, mereka pulasi hidupnya di hutan lebat Afrika tengah dan barat. Mereka biasanya hidup sampai 35 tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transportasi Menuju Gunung Andong Yang Ramah untuk Pendaki Pemula

Jadi Primadona Honor 7S Laku Sekejap di Flash Sale Perdana

Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia