Festival Promosi Pesona Adat Istiadat Wong Kito





jurnalhub-Bagi Kamu yang rindu dengan nuansa budaya kampung halaman Sumatera Selatan sebaiknya menyambangi momen Festival Putri Bumi Sriwijaya di Grand Hotel Syahid Jaya, Jakarta. Di acara ini, bisa dijumpai berbagai ragam adat istiadat Wong Kito.
Untuk menarik pengunjung, festival ini diisi dengan rangkaian kegiatan Talk show dan pameran produk UMKM. Selain tersebut, ada ragam kuliner khas Palembang sampai busana songket. Acara pertandingan kontes adat-istiadat juga telah disiapkan.
 
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengapresiasi adanya acara Festival Putri Bumi Sriwijaya ini. Menurut ia, ajang ini bisa memperkenalkan kepada publik luas terkait adat istiadat Sumsel. Diharapkan pula festival ini menarik jumlah wisatawan? baik lokal maupun mancanegara.
"Jadi kami mau perkenalkan festival ini sebagai bagian dari Sumsel," kata Alex dalam keterangannya, Jumat 30 Maret 2018.
Selain itu, kata dia, festival ini juga untuk menampung kerinduan bagi masyarakat Sumsel yang berdomisili di Jakarta. Diakuinya, jumlah warga Sumsel banyak di Jakarta.

"Warga Palembang di Jakarta banyak tetapi juga yang belum tahu tentang Sumatera Selatan baik dari segi adat istiadat, kuliner," ujarnya. Sementara itu, Ketua Panitia Acara Festival Putri Bumi Sriwijaya, Early F. Yahya, optimistis ajang yang digelar selama empat hari ini bakal memperkenalkan Sumsel. Dengan perkenalan secara aktif ke publik maka makin diketahui ragam adat istiadat Sumsel.
Early juga berharap festival ini bisa menginisiasi kerjasama dengan beberapa organisasi untuk kemajuan UMKM produk budaya Sumsel seperti songket. "Kita akan bekolaborasi dengan sejumlah organisasi soal pembinaan UMKM terutama kain Songket yang dikenal sebagai khas Sumsel," kata Early.

Pembukaan acara ini dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie serta Ketua Dewan Pertimbangan Putri Bumi Sriwijaya Dewi Motik Pramono.
Anda penasaran dengan festival ini untuk mengisi libur long weekend, bisa menyambangi Grand Hotel Syahid Jaya, yang berlangsung dari Kamis 29 Maret hingga Minggu, satu April 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transportasi Menuju Gunung Andong Yang Ramah untuk Pendaki Pemula

Jadi Primadona Honor 7S Laku Sekejap di Flash Sale Perdana

Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia