Dikenal Sebagai Bunga Alien Yang Hanya Muncul 150 Tahun Sekali Ini ada di Kalimantan



channelrakyat-Ketika mengatakan tentang bunga, pikiran yang terlintas pastinya langsung terbayang warna-warninya yang cantik dan baunya yang harum.
Tetapi seluruh kriteria tersebut tidak ada sama sekali pada bunga yang 1 ini. Penampilannya cukup janggal, bahkan jika dilihat lebih tidak jauh mirip seperti makhluk alien.
Walau janggal, tetapi bunga ini hanya bisa dilihat setiap seratus lima puluh tahun sekali. Dan selama lebih dari seratus lima puluh tahun, bunga ini tidak pernah muncul lagi.

Pada 2017, tim peneliti dari Republik Ceko membuat sejarah ketika mereka menemukan bunya yang mekar kecil yang aneh menyembul keluar dari lumpur dekat sungai di Kalimantan.
Disebut lentera peri, mekar bunga ini tampak aneh. Karena tinggi bunga cuma mencapai 3,5 inci, secara kasat mata cukup sulit untuk melihatnya bunga aneh yang kelihatan seperti daging ini memiliki tiga spindel vertikal yang disusun hampir seperti antena. Penampilannya betul-betul tampak seperti "Aliens."
Mungkin penampilan unik inilah yang membuat Beccari tertarik. Berkat ilustrasi yang dibuatnya ratusan tahun silam, dengan kepastian mutlak mampu diatakan tim ekspedisi bahwa bunga baru ini adalah jenis yang sama. Bunga kecil aneh itu merupakan bagian dari T. neptunis .

Uniknya bunga ini tidak memiliki klorofil hijau, sinar matahari di bawah tanah tidak diumpulkan oleh dan tentu. Jadi bagaimana langkah-langkah mempertahankan dirinya sendiri? dia mendapat bantuan dari spesies lain, yakni jamur.

T. neptunis atau dikenal juga dengan sebutan mycoheterotroph , bertahan hidup dengan merontokkan jamur bawah tanah, yang pada gilirannya bergantung pada tanaman fotosintesis di atas tanah.
Meski bagian atas lentera peri itu aneh untuk dilihat, setidaknya terlihat seperti bunga. Di bawah permukaan, tanaman mengambil bentuk jaringan berliku dari akar memanjang dan mencari jamur untuk menempel. Bunga yang unik bukan.
Jadi, Jangan beranjak sebelum melihat estetika bunga ini ketika berlibur di hutan kalimantan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transportasi Menuju Gunung Andong Yang Ramah untuk Pendaki Pemula

Jadi Primadona Honor 7S Laku Sekejap di Flash Sale Perdana

Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia