Berlibur ke Lokasi Berhantu dan Aneh di Bali






rakyatid-Jika kamu pencinta pertualangan dan misteri, tak harus jauh pergi ke luar negeri untuk mencari tempat berlokasi berhantu. Tak cuma berhantu, di sana kamu juga bisa menyaksikan bagaimana alam bekerja mengambil alih segala hal.

Berikut tempat-tempat paling berhantu di Bali.

  1. Taman Festival Bali
Sanur memiliki 'kota hantu' yang menyeramkan di Pantai Padanggalak. Merupakan pantai terpencil yang jauh dari pusat utama Sanur. Ini adalah sisa-sisa Taman Hiburan Festival Bali, yang ditutup tidak lama setelah didirikan pada 1997 karena beberapa alasan.
Pintu masuk utama yang sepi, loket tiket, kafe yang ditinggalkan, dan bangunan utama yang hancur dengan beberapa atap runtuh memberikan sensasi menyeramkan bahkan di siang hari. Penduduk setempat percaya bahwa tempat yang ditinggalkan semacam ini 'diambil' oleh roh yang hilang.
  1. Trunyan

Desa pegunungan Trunyan berada di kaki Gunung Abang, di lokasi terpencil di timur Danau Batur. Suku Trunyan sering disebut sebagai Bali Aga, dikenal akan cara hidup konservatif, pra-Hindu Neolitik, adat istiadat kuno dan selalu menghindari diri dari pengaruh luar. Satu hal menarik dari Trunyanese adalah upacara pemakaman.

Bertentangan dengan tempat lain di Bali, orang-orang Trunyan tidak mengkremasi kematian mereka. Mereka memiliki ritual pembersihan mayat dengan air hujan, dan kemudian  menempatkannya di kandang bambu di bawah pohon taru menyan sampai kekuatan alam (angin pada khususnya) melarutkan jaringan tubuh sehingga hanya kerangka yang tersisa.
Meskipun mayat tidak dikubur atau dikremasi, tidak ada bau dari tubuh yang membusuk. Tengkorak dan tulang adalah pemandangan lazim di sana.
  1. Bengkala

Bengkala adalah sebuah desa di Kubutambahan, Buleleng, Bali. Dikenal sebagai 'desa orang mati', karena lebih dari dua persen penduduknya tunarungu kongenital. 'Kata Kolok' adalah bahasa isyarat pedesaan yang unik yang digunakan di desa.
Bahasa isyarat yang mereka gunakan tidak berhubungan dengan bahasa Bali lisan, bahasa isyarat Indonesia, dan bahkan bahasa isyarat internasional.
  1. Goa Lawah

Goa Lawah adalah satu kuil paling penting di Bali. Merupakan fitur kompleks yang dibangun di sekitar lubang gua yang dihuni oleh gerombolan kelelawar, dan namanya diterjemahkan menjadi 'Bat Cave' ( Lawah = bat; Goa = gua).
Waktu terbaik untuk mengunjungi Goa Lawah adalah saat senja, ketika gerombolan kelelawar mengelilingi angkasa saat mereka berpesta dengan serangga di udara. Hal lain yang menarik adalah tentang misteri lorong gua rahasia melalui Pura Besakih, sekitar 25 kilometer timur laut di kaki Gunung Agung, yang belum terpecahkan.
  1. Goa Peteng
 Goa Peteng terletak dekat Ayana Resort and Spa, yakni tepat di lahan pertanian keluarga Pak Ketjuh. Sangat menarik untuk menemukan Goa Peteng, karena goa ini penuh dengan stalaktit dan stalagmit yang unik.

Didasar gua ada kolam air tawar, namun untuk mencapai kesana harus tahan dengan gau guano. Legenda mengatakan bahwa pada bulan purnama, sebuah bagian sempit akan terbuka ketika permukaan air menurun mengungkapkan jalan lintas yang mengarah ke sebuah 'kapel kuno'.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transportasi Menuju Gunung Andong Yang Ramah untuk Pendaki Pemula

Jadi Primadona Honor 7S Laku Sekejap di Flash Sale Perdana

Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia